deskripsi gambar

Peringati harlah, PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Kedungwuni adakan Ngaji Organisasi.



  Ari Lumut    


  Harlah IPNU dan IPPNU adalah hari yang sangat di nanti-nantikan  bagi para pelajar NU, pasalnya sejak awal mula berdirinya Organisasi Ikatan ini setiap tahun kader-kader IPNU dan IPPNU  selalu memperingati dengan suka cita. Kegiatan yang sering dilakukan dalam menyambut harlah sangat bervariasi di masing-masing wilayah. Ada yang memperingati dengan Istighosah, potong tumpeng, perlombaan-perlombaan dan masih banyak lagi. tak jauh beda, PAC IPNU dan IPPNU kec. Kedunguni pun mengadakan kegiatan menyambut harlah IPNU dan IPPNU di tahun ini.
Dalam momentual harlah IPNU ke 66 dan IPPNU ke 65, PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan kedungwuni kab. Pekalongan mengadakan “Ngaji Organisasi”.  Ngaji organisasi adalah salah satu metode memahami pentingnya berorganisasi keagamaan di era merosotnya kualitas ahlaq yang yang ada pada para penerus bangsa dan agama.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo kantor Kecamatan Kedungwuni tersebut mengundang  Banom-Banom NU, para alumni dan seluruh Pimpinan Ranting di seluruh wilayahnya. Meskipun acara diguyur hujan lebat, namun mereka tetap semangat dan antusias dalam mengikuti peringatan tersebut.

Selain sebagai hari momentual, diagendakanya kegiatan tersebut juga sebagai media edukasi kepada para kader-kader NU untuk lebih memahami tentang berjuang dalam organisasi. Karna melihat dari realitas kader IPNU dan IPPNU dewasa ini masih gagap dalam memahami hakikat organisasi. Ngaji organisasi juga menjadi salah satu metode memahami pentingnya organisasi keagamaan di era merosotnya kualitas ahlaq yang ada pada para penerus bangsa dan agama.
Acara yang dihadiri sekitar ratusan pelajar NU tersebut menghadirkan pembicara KH. Ahmad Syafiq S.Ag. (Pengasuh Majlis Ta’lim Mamba’ul Khikam Tangkil Kulon). Beliau berpesan kepada seluruh hadirin tentang totalitas dan loyalitas dalam berproses di organisasi. “ojo tanggung-tanggung nguri-nguri NU”,kata beliau.

Acara yang dilaksanakan hari Jum’at, 6 Maret 2020 M/11 Rajab 1441 H ini sekaligu menjadi moment memperingati Harlah NU dalam kalenderik hijriyah yang kadang kurang menjadi perhatian bagi kader-kader NU karna sering terfokuskan pada kalenderik Masehi.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
7 Maret 2020 pukul 05.09 ×

Bagus banget kegiatanya ya rekan

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar