deskripsi gambar

PAC IPNU dan IPPNU Kedungwuni selenggarakan LAKMUD








Pelajar NU ikuti LAKMUD di PAC Kec. Kedungwuni

 Pengkaderan merupakan hal yang sangat vital dalam keberlangsungan sebuah organisasi. Latihan kader muda atau yang sering kita sebut dengan LAKMUD merupakan pengkaderan tingkat kedua IPNU dan IPPNU setelah MAKESTA. LAKMUD sendiri merupakan agenda dua tahunan bahkan menjadi program kerja yang bersifat wajib bagi PAC IPNU dan IPPPNU Kedungwuni. Pengkaderan tersebut dilakukan agar di peroleh kader-kader yang militan dan kompeten serta penuh  tanggung jawab dalam mengemban amanahnya.

 Dengan mengusung tema " Berkarakter, Intelektual dan Berjiwa Sosial ", Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kec. Kedungwuni mengelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) yang bertepatan pada tanggal 22-24 Desember 2019. Acara ini di laksanakan di MTs Walisongo Pekajangan dan diikuti kurang lebih 80 peserta yang merupakan pelajar NU yang berasal dari dalam dan luar Kec. Kedungwuni.

 Acara LAKMUD sendiri merupakan agenda dua tahunan yang diadakan oleh PAC Kec. Kedungwuni, dan lakmud 2019 ini merupakan lakmud kelima yang telah berhasil diselenggarakan. Dalam acara tersebut, peserta di beri berbagai materi mengenai organisasi seperti manajemen organisasi, manajemen konflik, Ahlussunah Wajamaah serta materi lainnya yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta lakmud. Setelah mengikuti seluruh materi, peserta di evaluasi mengenai kesiapannya dalam menjadi kader IPNU dan IPPNU kemudian dilanjutkan dengan acara pengukuhan atau pembaiatan peserta menjadi kader IPNU dan IPPNU oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU kabupaten Pekalongan pada akhir acara.

 "Agenda kaderisasi lakmud 2019 ini sangat kompleks, dengan komposisi meteri yang terperinci sehingga peserta seharusnya mampu memahami korelasinya dengan praksis nyata di organisasi." Tutur salah satu peserta lakmud 2019.

CC. ALFIANA IZATI

Previous
Next Post »