deskripsi gambar

Membangun Kesadaran berorganisasi Melalui Makesta Gabungan



Gennuin Online - Makesta gabungan ini merupakan ageda rutin bagi Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU kebaran, pajomblangan, podo dan bugangan, dalam upaya merekrut anggota baru sebagai upaya menjaring regenerasi kader.

Makesta gabungan kali bertempat di MI Walisongo Kebaran desa Tosaran, pada tanggal 09 -11 Juni 2019 dengan tema "Membangun kesadaran berorganisasi generasi milenial NU" dan diikuti oleh 39 peserta terdiri dari 21 IPNU dan 18 IPPNU.

Acara ini di awali dengan pembukaan yang dihadiri Pemerintah Desa Tosaran, H. M. Fauzan, Pengurus Ranting NU kebaran beserta Banom - Banomnya dan tak ketinggalan Pimpinan Ranting seluruh kecamatan Kedungwuni pun ikut meramaikan opening ceremonial yang dibuka oleh Ustadz Sumairi (Ketum Pengurus Ranting NU Kebaran),  kemudian setelah pembukaan peserta langsung akan melahap Pendidikan di Makesta ini. 

Antusiasme peserta terbayarkan dengan kualitas materi - materi yang diberikan oleh para pemateri, tak tanggung - tanggung dalam menyiapkan materi, panitia mendatangkan ketua PAC IPNU dan IPPNU (Husni Mubarok dan Ida Farida) untuk mejejali ilmu ke IPNU an dan ke IPPNU an.

Yang lebih menarik lagi di Makesta ini terdapat materi keindonesiaan yang dibawakan oleh bapak Kusmogo Waluyo,S.Pd,M.Pd. dalam materi ini dimaksudkan peserta lebih dikenalkan dengan cinta tanah air dan kebinekaan yang ada di Indonesia.

"Semoga peserta makesta kali ini menjadi kader yang lebih sadar kepada organisasi dan militan. Kami panitia hanya bisa mendoakan dan berusaha melalui makesta gabungan kali ini" ujar Bagus sebagai ketua panitia.

Sebelum acara diakhiri dengan upacara penutupan 
Peserta dan panitia berkumpul untuk membahas RTL ( rencana tindak lanjut ) sebagai satu langkah awal menuju kesadaran menjalankan roda organisasi.

Ari - Tangkil Kulon
Redaktur Gennuin Online
Previous
Next Post »