deskripsi gambar

PELANTIKAN DAN UPGRADING PAC IPNU DAN IPPNU KECAMATAN KEDUNGWUNI


Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan resmi dilantik. Jumat (15/03/2019).



Prosesi pelantikan ini dilakukan oleh Pengurus Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan. Rekan Ahmad mujahid selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan dan Rekanita Anik Maghfiroh selaku Ketua PC IPPNU Kabupaten Pekalongan, melantik pengurus PAC di Aula Pondok Pesantren Nurul Quran Podo, sekitar pukul 09.30 WIB.
Dalam acara ini dihadiri pula oleh seluruh Badan Otonom (Banom) NU se Kecamatan Kedungwuni dan alumni IPNU IPPNU Kecamatan Kedungwuni.

Selain pelantikan, disini juga ada upgrading yaitu salah satu program kerja dari Badan Pengurus Harian (BPH), pelaksanaannya adalah satu tahun sekali. Serangkaian acara yang ada di dalamnya merupakan acara  pengenalan pengurus baru beserta jabatannya dan gambaran umum tentang departemen atau lembaga yang diikuti. Dan juga berbagai materi dasar yang harus dimiliki oleh pengurus baru yang tergabung dalam organisasi PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Kedungwuni 

Upgrading juga bertujuan untuk menyadari fungsi dan tugas masing-masing di dalam kepengurusan baru PAC IPNU dan IPPNU Kedungwuni seperti yang dipaparkan oleh pemateri Rifda Ujza "Tidak usah muluk-muluk ingin mengabdi di masyarakat, apalagi sampai ngurip-ngurip NU, kenali dulu rumah dan penghuninya PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Kedungwuni, juga tugas-tugas setiap Departemen ataupun Lembaga" tutur beliau. Beliau juga menambahkan "Mengapa kebanyakan anggota dari pengurus IPNU dan IPPNU itu  yang aktif hanya segelintir orang dan terkadang kurang bertanggungjawab atas program kerjanya? itu karena salah satunya antar anggota tidak saling mengenal, yang kedua juga karena tidak tahu tugas yang harus dia jalankan dalam departemen ataupun lembaganya. Dan kunci dalam organisasi adalah "Kenali Rumah Kalian".

Selanjutnya, beliau berpesan kepada pengurus PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Kedungwuni agar segera memasuki ranah dalam dunia pendidikan formal (sekolah) ditingkat SMP ataupun SMA agar membentuk Pimpinan Komisariat (PK).Kemudian ditutup dengan statement beliau, bahwa "IPNU dan IPPNU adalah Organisasi Pelajar yang Selalu Harus Belajar".

Pelantikan PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Kedungwuni yang dilakukan teruntuk periode 2018-2020. Terpilih sebagai ketua IPNU adalah Rekan Mukhammad Khusni Mubarok dan ketua IPPNU adalah Ida Farida.

Previous
Next Post »