deskripsi gambar

Gebyar Tahun Baru Islam Pelajar NU Ambokembang




    Pekalongan (10/08/2018). Malam satu muharam atau yang biasa disebut malam satu syura' merupakan malam dimana pergantian tahun dalam hitungan islam atau tahun hijriyyah. Biasanya masyarakat memeriahkan malam satu syura' dengan doa awal dan akhir tahun. Pada malam itu juga masyarakat menyelenggarakan pawai obor dan tak sedikit yang mengundang musik tradisional atau musik rampak.

     Seperti yang dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU desa Ambokembang, Kec. Kedungwuni yang menyambut malam pergantian tahun islam dengan mengadakan pawai obor yang pesertanya berjumlah 450 orang berasal dari MIWS Ambokembang 01 dan 02. Pawai ini dimeriahkan oleh drumband dari sekolah tersebut. Tidak ketinggalan TPQ dan Madin di Desa Ambokembang juga ikut andil dalam hal ini.

       "Diselenggarakan pawai ini selain untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru islam juga untuk menarik minat dari generasi - generasi yang diharapkan bisa meneruskan perjuangan dari periode sebelumnya dan memajukan Pimpinan Ranting IPNU dan ippnu Desa Ambokembang" Terang Miftakhul arzaq ketua Pimpinan Ranting IPNU desa Ambokembang .

Inna Mukhlisah - Ambokembang
Redaktur Gennuin Online

Previous
Next Post »