deskripsi gambar

Banjir Rob Pekalongan, Pelajar NU Pekajangan Galang Dana


Gennuin Online - Pekalongan (27/06/2018), PR. IPNU-IPPNU Pekajangan Kec. Kedungwuni menyelenggarakan kegiatan Peduli bencana Rob atau penyaluran bantuan ke Posko pengungsian korban bencana rob dipesisir Kota Pekalongan. Kegiatan ini dimulai dengan penggalangan dana pada hari Kamis sampai Sabtu di tempat tempat tertentu seperti Alun alun Bebekan, Pasar Kedungwuni dan ditutup di sekitar Desa Pekajangan. 

Kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat dan antusias warga juga sangat tinggi dalam mensedekahkan sedikit rezekinya untuk disumbangkan kepada korban rob. Jamiyyah NU Desa Pekajangan beserta banom-banomnya, tak lupa PAC IPNU-IPPNU Kec. Kedungwumi dan PR. IPNU-IPPNU Kec. Kedungwuni juga mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.

Setelah uang terkumpul dari masyarakat dan para donatur yang telah menyumbang untuk korban rob akhirnya uang tersebut dibelanjakan untuk kebutuhan sehari hari para pengungsi dan tak lupa kebutuhan bayi serta kebutuhan mendesak kaum perempuan. Tepatnya pada hari Ahad PR. IPNU & IPPNU Pekajangan menyalurkan bantuan tersebut ke beberapa posko posko, seperti di Posko Wonokerto dan Posko Tegaldowo. 

Pemberangkatan mulai dari jam 16:00 sampai jam 19:30 sudah ke 2 posko tersebut, acara tersebut ditutup dengan Buka Bersama disalah satu rumah makan di daerah Pekalongan. "Tak ada yang lebih indah dari berbagi kepada sesama dan tak ada kata lelah ketika kepuasan batin itu telah kita dapat." Ujar Khoirul Umam, selaku Ketua PR. IPNU Pekajangan.

Kontributor : Rekan Zumam Pekajangan
Previous
Next Post »