deskripsi gambar

IPNU dan IPPNU Kedungwuni Bekali Kader dengan Pengetahuan Jurnalistik





Gennuin Online - Kedungwuni, PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Kedungwuni bekali kader Ranting dan Komisariat dengan pengetahuan Jurnalistik, dengan tema " Jurnalis Pelajar NU, Loyal dan Bertanggung Jawab dalam Menyikapi Arus Informasi di Era Milenial " Sekolah Jurnalistik digelar pada hari Kamis (10/05) bertempat di Kantor MWC NU Kedungwni. dengan peserta dari Ranting dan Komisariat di Kecamatan Kedungwuni yang mencapai 40 Peserta.

Pembukaan dimulai pukul 08.30 WIB, dihadiri oleh Pembina dan Perwakilan dari MWC NU Kedungwuni Bapak Murtadho yang sekaligus membuka acara yang akan berlangsung sampai sore tersebut, Menghadirkan pemateri dari Radar Pekalongan Sdr. M. Hadian Anam  dan Alumni sekaligus pengurus PW IPNU bidang Komunikasi dan Informasi Rekan Nuskan Abdi. 

Selain materi peserta juga diharuskan praktek mencari berita dan wawancara dilapangan yang saat itu di bagi menjadi tiga titik yaitu Taman Bebekan/Gemek, pertigaan dan perempatan podo untuk 6 Kelompok peserta yang terdiri dari 6 sampai 7 anak.

Melalui Sekolah Jurnalistik diharapkan dapat menjadi bekal untuk peserta dari Pimpinan Ranting dan Komisariat IPNU dan IPPNU di Kecamatan Kedungwuni menjadi aktif memberitakan kegiatan IPNU dan IPPNU di lingkungan masing - masing kepada Publik melalui Media Online Maupun Cetak.

Kemudian Alumni dapat menjadi kontributor dari buletin PAC IPNU dan IPPNU Kedungwuni dan akan diadakan Pertemuan rutin atau kopdar yang diisi sharing, pelatihan blog, pelatihan desain grafis dan seterusnya sebagai Follow Up Kegiatan Sekolah Jurnalistik ini terang Miftahul Arzaq sebagai ketua pelaksana dan Pengurus PAC IPNU kedungwuni bagian Lembaga Pers dan Jurnalistik.

MINH / Lembaga Pers dan Jurnalistik PAC IPNU Kec. Kedungwuni
Previous
Next Post »